Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Jadi Babi Ngepet, Inilah 5 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah dan Menghasilkan Uang

nganggur tapi duitnya banyak

Bukan Jadi Babi Ngepet, Inilah 5 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah dan Menghasilkan Uang - Belakangan ini warganet dihebohkan oleh sebuah video penangkapan seekor babi ngepet. Video yang viral tersebut diketahui terjadi di Kota Depok, Jawa Barat, pada Selasa (27/04/2021). Namun yang menjadi semakin viralnya video tersebut bukan merupakan penangkapan babi ngepetnya, tetapi komentar dari salah seorang wanita yang tinggal di wilayah tersebut.

Dalam video yang banyak beredar di YouTube, wanita paruh baya itu menyebut dan menuduh tetangganya yang memelihara babi ngepet tersebut. Tuduhan itu dilontarkannya lantaran tetangganya itu kesehariannya terlihat menganggur, namun memiliki banyak uang. Sontak saja, video tersebut pun menuai banyak tanggapan pedas dari para netizen. Bahkan para artis juga ikut menanggapi komentar asal tuduh tersebut.

Lalu apakah sah-sah saja, jika terlihat menganggur namun memiliki banyak uang kemudian dianalogikan memelihara babi ngepet?

Di era digitalisasi seperti sekarang ini, banyak pekerjaan yang tidak harus dilakukan di kantor. Karena dari rumah saja, sudah bisa menghasilkan banyak uang. Contohnya menjadi YouTuber, dengan berbekal skill editing video dan jaringan internet yang mumpuni, seseorang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Profesinya itu terlihat seperti mereka tidak bekerja, santai tidak bersepatu dan berdasi, dan aktivitasnya pun lebih banyak di dalam rumah. Namun siapa sangka, uangnya ternyata lebih banyak dibandingkan mereka yang bekerja di luar rumah.

Bukan hanya jadi YouTuber saja, berikut ini ada 5 pekerjaan yang bisa dilakukan di dalam rumah dan menghasilkan uang. Silahkan dibaca sampai tuntas, agar kamu terhindar dari mitos babi ngepet.

1. Jadi Blogger

Menjadi seorang Blogger adalah cara sederhana untuk bisa menghasilkan uang di dalam rumah. Saat ini, banyak orang yang menjadikan profesi Blogger sebagai profesi utama mereka. Alasannya, tentu karena bisa menghasilkan banyak uang dan kerjanya pun tidak terikat seperti di dalam kantor.

Salah satu sumber penghasilan yang didapat dari menjadi seorang Blogger adalah dengan cara memasang iklan AdSense. Cara ini merupakan cara yang paling populer karena jika ditekuni hasilnya tidak main-main. Selain dari AdSense, ada banyak cara lain yang bisa dijadikan sumber penghasilan seperti dari Content Placement, jual jasa/produk dan lain-lainnya.

2. Content Writer

Jika tidak memiliki blog atau website sendiri, kamu bisa menjual hasil tulisanmu kepada orang lain. Inilah yang disebut profesi Content Writer dan bisa dilakukan dimana saja, baik di dalam rumah maupun di warung kopi.

Dengan skill menulis yang kamu miliki, kamu hanya memerlukan sebuah laptop dan jaringan internet untuk mengerjakan sebuah tulisan yang dipesan. Untuk harganya sendiri bisa disesuaikan dengan hasil kesepakatan antara kamu dan pembeli. Atau kamu bisa menjualnya sesuai dengan jumlah kata yang ada di dalam tulisan kamu.

3. Content Creator

Content Creator adalah salah satu pekerjaan di dalam rumah yang akhir-akhir ini sedang happening. Meskipun memiliki nama yang sama seperti Content Writer, namun job desk-nya berbeda. Seorang Content Creator lebih berfokus kepada pembuatan video, penulisan narasi video, mendesain gambar, foto dan sebagainya.

Banyak perusahaan kecil hingga besar yang membutuhkan jasa seorang Content Creator. Jika kamu memiliki keahlian dalam menggunakan tools atau software edit video dan gambar, kamu bisa mencoba menjajal profesi ini. Selain penghasilannya yang cukup lumayan, kamu bisa mengerjakan pekerjaan kamu dimana saja.

4. Jadi Gamers

Bermain game tidak selalu berdampak negatif. Buktinya banyak para gamers yang sukses mendulang rupiah hanya dengan bermain game.

Dengan cara streaming video game di Facebook dan YouTube, para gamers tersebut berhasil menjadikan hobi mereka sebagai sumber penghasilan. Alangkah menyenangkan bukan? Jadi jangan heran, jika kamu melihat temanmu yang seharian hanya bermain game di rumah namun mempunyai banyak uang.

5. Trader dan Investor

Inilah salah satu pekerjaan berkelas yang dapat dilakukan di dalam rumah namun memberikan penghasilan yang cukup besar. Ya, menjadi seorang trader dan investor adalah pekerjaan di era modern yang tengah digandrungi oleh masyarakat.

Sistem kerja seorang trader hanyalah memantau pasar keuangan dan melakukan transaksi jual beli aset. Dan hal itu bisa dilakukan dimana saja, bahkan saat kamu berada di atas tempat tidur. Namun, meskipun memberikan keuntungan yang besar, menjadi seorang trader dan investor juga memiliki risiko yang cukup besar pula.

Selain pekerjaan yang ditulis di atas, masih banyak lagi pekerjaan lain yang dapat dilakukan di dalam rumah dan menghasilkan banyak uang. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa membuat kamu kaya. Kuncinya adalah kerja keras, memiliki kemauan dan bagaimana kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada.

Jadi, setelah mengetahui bahwa banyak pekerjaan yang bisa di lakukan dari rumah, jangan ada lagi ya anggapan bahwa terlihat menganggur itu memelihara babi ngepet!

Defi Purnama
Defi Purnama Saya sangat tertarik dengan dunia Teknologi Informasi, Internet, Bisnis Online, How to Make Money from Blogging and Youtube.

4 comments for "Bukan Jadi Babi Ngepet, Inilah 5 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah dan Menghasilkan Uang"

  1. Mungkin butuh proses panjang.. untuk diterima masyarakat jika dari internet itu bisa dapat duit banyak,,,, paradigma kalau mau dapat duit itu harus kerja,,berangkat pagi pulang malam... masih melekat di tradisi kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal sekarang ini sudah serba canggih ya mas. Mungkin kurangnya pengetahuan dan masih berpikiran dengan hal-hal mitos seperti itu

      Delete
  2. Banyak yang belum tahu ya mas, kalau tinggal di rumah saja bisa menghasilkan uang. Bagi yang negatif thinking, pasti dikira ngepet, padahal kerjaannya online, cukup mengutak-atik gadget atau komputer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini dimana ditekankan lebih banyak aktivitas di dalam rumah atau istilah kerennya itu Work From Home

      Delete