Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger yang Tidak Banyak Diketahui Orang

keuntungan seorang blogger

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger yang Tidak Banyak Diketahui Orang - Blogger adalah sebuah istilah atau sebutan untuk orang yang memiliki aktivitas menulis di blog, baik itu blog sendiri maupun orang lain. Namun pada umumnya, setiap blogger pasti memiliki blog sendiri, bahkan ada yang memiliki lebih dari satu blog. Seperti saya ini, yang memiliki tiga blog aktiv. Tapi bukan berarti saya seorang blogger yang profesional dan sukses, cuma sedang berusaha saja.

Lalu, apa sih untungnya menjadi seorang blogger? Mungkin itulah salah satu pertanyaan bagi sebagian orang yang masih penasaran mengenai keuntungan atau manfaat dari menjadi seorang blogger. Ya, termasuk saya yang dulu masih sangat awam mengenai dunia per-blogger-an. Namun, justru dari ketidaktahuan tersebut, saya kemudian mencari tahu dan hingga kini saya merasakan bahwa menjadi seorang blogger itu ternyata manfaatnya sangat besar dan benar-benar menguntungkan. Apa saja keuntungannya? Berikut ulasannya, silahkan dibaca sampai tuntas.

1. Bisa Menulis

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan dari menjadi seorang blogger adalah jadi bisa menulis. Seperti yang diketahui, menulis adalah salah satu permasalahan terbesar bagi sebagian orang. Banyak orang yang lebih memilih untuk menjadi pembaca atau penonton. Alasannya tentu karena merasa tidak memiliki bakat untuk merangkai kata menjadi kalimat, hingga menghasilkan sebuah tulisan. Padahal masalah tersebut dapat diatasi, salah satunya yaitu dengan cara menjadi seorang blogger. Tidak percaya? Silahkan dicoba saja.

2. Rajin Membaca

Selanjutnya, agar tulisan yang kamu buat berkualitas dan enak untuk dibaca, tentu kamu akan mencari berbagai referensi bahan bacaan baik itu di buku maupun internet. Nah, maka secara otomatis kamu pun akan menjadi orang yang rajin membaca, bukan? Itulah keuntungan kedua yang akan kamu rasakan jika menjadi seorang blogger.

3. Selalu Up To Date

Dengan rajin membaca dan mencari informasi terbaru, maka secara tidak langsung kamu juga akan menjadi orang yang selalu up to date. Berbagai berita atau informasi terbaru dan viral akan dengan cepat kamu ketahui. Jadi, kamu tidak akan lagi menjadi orang yang ketinggalan informasi sob.

4. Tidak Gagap Teknologi

Aktivitas seorang blogger tidak hanya menulis saja, namun lebih dari itu. Seperti belajar bagaimana mendesain tampilan blog yang menarik, mengoptimasi blog supaya terindeks di search engine, menggunakan berbagai fasilitas di internet, dan masih banyak lagi. Wah, pusing dong kalo gitu? Bagi saya tidak, sebab dengan begitu kita akan menjadi orang yang tidak gaptek alias gagap teknologi.

5. Bisa Menghasilkan Uang

Menghasilkan uang dari menjadi seorang blogger? Kenapa tidak. Banyak para blogger sukses yang sudah membuktikan bagaimana mereka bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dari blog yang mereka kelola. Saya sendiri pun juga sudah membuktikannya, ya meskipun tidak sebanyak blogger sukses tersebut.

Itulah artikel mengenai keuntungan atau manfaat dari menjadi seorang blogger. Adapun beberapa keuntungan menjadi seorang blogger tersebut saya tulis berdasarkan apa yang saya alami selama saya terjun di dunia blogging. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.
Defi Purnama
Defi Purnama Saya sangat tertarik dengan dunia Teknologi Informasi, Internet, Bisnis Online, How to Make Money from Blogging and Youtube.

Post a Comment for "Keuntungan Menjadi Seorang Blogger yang Tidak Banyak Diketahui Orang"